Blog Official Eko Rudianto yang membahas tentang Blogger , Makalah, Artikel , Religi, Wisata dan lain-lain

Thursday, February 19, 2015

Cara Membuat Scroll Box Di Blog

Eko Rudianto Blog's - Kali ini saya akan share artikel mengenai Cara Membuat Scroll Box Di Blog. Sedikit penjelasan dan pengetahuan untuk sobat tentang definisi serta fungsi dan kegunaanya Scroll Box adalah untuk memudahkan kita apabila ada kode atau tulisan yang sangat panjang agar tidak memakan terlalu banyak tempat atau bisa juga dibilang untuk mengefisienkan tempat atau halaman blog sehingga tidak terlalu panjang kebawah. Intinya tampilan posting blog kita jadi singkat dan dinamis.  
Scroll box adalah kotak yang berisi tulisan atau gambar atau lainnya yang menggunkan fungsi scroll. Selain gambar dan tulisan, sobat dapat mengisi scroll box tersebut dengan kode script / html. Memasang scroll box sangat bermanfaat sekali untuk kalian yang ingin membuat Linklist / blogroll agar panjang blogroll tersebut tidak membuat loading blog kita lambat. Cara Membuat scroll box di blog sangatlah mudah, Caranya hampir sama seperti saat kita menulis postingan blog. Namun yang paling penting adalah jangan lupa sobat copy/paste atau Tulis Kode script di bawah ini pada mode Edit HTML di bagian posting blog. Sobat hanya tinggal memasang kode Html di bawah ini:

<div style="overflow:auto;width:300px;height:100px;padding:10px;border:1px solid #eee">


Letakan Tulisan / Kode HTML Sobat Disini

</div>


Keterangan:
  • 100px : Kode untuk mengatur tinggi pada kolom scroll. 
  • 300px : Kode untuk mengatur lebar pada kolom scroll.
  • #eee : Kode batas (box / kotak) dapat sobat lakukan dengan mengganti tulisan yang berwarna hijau. jika anda ingin mengganti dengan warna lain silahkan ambil kodenya DI SINI
Sekian posting dari saya tentang Cara Membuat Scroll Box Di Blog. Mohon Maaf bila ada kesalahan kata, Semoga postingan ini dapat Bermanfaat bagi anda dan kita semua.


http://wisatatelukkiluan.com

G+

3 comments:

  1. mksiiihh infonya gan,..

    kunjungin balik blogg saya gan
    http://catatan-adventure.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. keren mas proh... salam kenal sob

    ReplyDelete
  3. terimakasih gan tutorialnya sangat membantu kalo ada waktu senggang mapir gan ke blogg saya
    http://aqilsoft13.blogspot.com/

    ReplyDelete

Tour & Travel Lampung

Copyright © Eko Rudianto Blogs Sponsored by Wisata Teluk Kiluan | Powered by Blogger