Blog Official Eko Rudianto yang membahas tentang Blogger , Makalah, Artikel , Religi, Wisata dan lain-lain

Monday, April 20, 2015

Tempat Wisata Pantai Terbaik di Lampung

Eko Rudianto Blog's -Lampung adalah salah satu provinsi paling selatan di Pulau Sumatera dengan ibu kota Bandar Lampung. Beberapa tahun belakangan ini, lampung menjadi tempat rekreasi yang terbilang cukup diminati oleh wisatawan-wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan keindahan alam yang dimiliki provinsi lampung, lampung layak menjadi salah satu tempat wisata terbaik di indonesia. 
Tidak sedikit beberapa objek wisata di Lampung menjadikannya salah satu destinasi favorit wisatawan untuk berlibur, seperti berikut ini 6 lokasi wisata pantai di Lampung.


1. Teluk Kiluan


Teluk Kiluan terletak di Pekon Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung. Untuk mencapai Teluk Kiluan dari Bandar Lampung sekitar 4 jam mengunakan kendaraan pribadi.

Ada beberapa fasilitas yang di tawarkan di Teluk Kiluan yaitu penginapan bila anda yang ingin menginap dan jasa penyewaan alat snorkeling. Selain anda dapat snorkeling di tempat ini anda juga dapat melihat lumba-lumba di alam bebas. Teluk Kiluan sendiri merupakan jalur migrasi dua jenis lumba-lumba yaitu lumba-lumba mulut botol dan lumba-lumba paruh panjang. Untuk jumlah lumba-lumba yang melintas di teluk ini diperkirakan mencapai ribuan.

Tak perlu susah-susah untuk mencari lumba-lumba di teluk ini, karena bisa dibilang untuk melihat atraksi lumba-lumba ini kita dapat menyaksikannya setiap hari. Selain itu lumba-lumba ini biasanya akan mendekati perahu seolah ingin unjuk kebolehan dan menyambut kedatangan tamu dengan bersahabat.

Kita dapat menyaksikan atraksi lumba-lumba dengan berperahu kelaut. Di Teluk ini pun terdapat perahu sewaan yang bisa digunakan, jenis perahu tersebut adalah perahu ketinting atau masyarakat lokal sering menyebutnya jukung. 
Pengalaman seperti apa yang dapat anda nikmati di Teluk Kiluan? Seperti di Pantai Lovina, Bali, Teluk Kiluan menawarkan pengalaman melihat lumba-lumba langsung di habitatnya. Sensasi melihat lumba-lumba di lautan sangatlah berbeda dengan pada saat Anda melihat lumba-lumba yang telah dijinakan.

Jika anda ingin berkunjung ke Teluk Kiluan bisa kunjung http://wisatatelukkiluan.blogspot.com/

2. Pantai Mutun


Membahas mengenai pantai di Lampung siapa yang tidak kenal dengan Pantai Mutun. Pantai ini sudah menjadi primadona bagi masyarakat Lampung. Setiap weekend yaitu hari sabtu dan minggu tempat ini selalu di padati oleh para pengunjung, baik itu berasal dari dalam kota maupun luar kota.

Pantai Mutun ini sebenarnya merupakan pantai teluk, jadi bisa dipastikan kalau ombak di pantai ini tidak terlalu besar. Lokasi Pantai Mutun sendiri berada di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pasawaran. Jarak untuk menuju pantai ini dari pusat kota kira-kira 20-30 km dengan waktu tempuh 20-30 menit, Untuk kondisi jalannya sendiri bisa dibilang relative bagus.

Pesona wisata yang ditawarkan di pantai ini adalah hamparan pasir putih indah dan lautan tenang yang menggoda pengunjung untuk berenang-renang. Dari tepi pantai anda juga akan disajikan pemandangan yang luar biasa yaitu pemandangan pegunungan, pulau-pulau, bahkan kota Bandar lampung pun dapat terlihat indah.

Fasilitas yang disediakan di Pantai Mutun tergolong lengkap baik itu fasilitas umum maupun arena permainan. Wahana yang tersedia pun beraneka ragam seperti Waterboom, Kano, Banana boat, Jet sky, Ban apung, dll. Selain itu anda bisa menikmati snorkeling di beberapa bagian dengan perairan yang lebih dalam. Pemandangan terumbu karang dan kehidupan biota laut bisa anda jumpai disini. Namun perlu anda berhati-hati dalam bersnorkling di tempat ini karena banyak lalu lalang perahu wisata, jet sky, dan Banana boat.

3. Pulau Tangkil


Lampung memang memiliki banyak pantai indah, salah satunya yang paling terkenal adalah Pantai Mutun. Selain karena cantik, pantai ini menjadi pintu gerbang bagi penyeberangan ke Pulau Tangkil yang eksotis.

Untuk sarana bermain, anda dapat menyewa ban atau kano dan berenang di seputaran pulau. Hampir semua spot airnya jernih, jadi sangat nyaman untuk berenang maupun sekedar bermain air. Ombak di Pulau Tangkil juga sangat tenang, cukup aman untuk berenang anak-anak. Selain berenang, pengunjung bisa menghabiskan waktu di pulau ini untuk memancing ikan atau snorkeling. di tempat ini sudah di sediakan beberapa fasilitas bagi para wisatawan di antaranya, food hall, wahana bermain air, snorkeling, bananaboat dll. Sehingga tempat ini sangat cocok bagi keluarga yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan.

Jika bosan berenang, main kano atau snorkling, anda bisa berjalan mengelilingi pulau ini dengan cara menyisiri pantai. Melepas penat dengan mengirup udara segar dan suasana pantai yang bersih. Untuk menuju pulau Tangkil hanya memerlukan waktu 45 menit dari kota Bandar Lampung.

4. Pantai Pasir Putih



Pantai Pasir Putih adalah salah satu wisata pantai yang dapat menggoda dan menyegarkan mata kita. Pantai Pasir Putih ini terletak di Desa Tarahan, Lampung selatan,untuk jarak tempuh dari kota Bandar Lampung ke pantai ini kira-kira sekitar 20 km dan memakan waktu 20 menit dengan menggunakan kendaraan mobil.

Setibanya di Pantai Pasir putih, anda seolah disambut lukisan alam yang luar biasa. Air laut yang berwarna hijau kebiruan ,pepohona yang tumbuh di sepanjang pantai dan hamparan pasir putih yang bersih membuat siapa pun tajub dan terpana. Pengunjung pun bisa menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan ataupun mencari objek foto di sekitar Pantai Pasir Putih. Selain itu di sore hari para pengunjung dapat menyaksikan indahnya sun set.

Bagi pecinta olahraga air, ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di pantai ini seperti berenang, Kano, dan berpetualang dengan perahu nelayan. Jika anda ingin menyaksikan karang-karang dan bintang laut, anda dapat berenang dengan batas tertentu.

5. Pulau Pahawang


Pulau Pahawang yaitu destinasi wisata di Propinsi Lampung Sai Bumi Ruwa Jurai yang harus anda kunjungi bila anda sukai dengan wisata bawah laut. Berlokasi di Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran Lampung. Dengan keindahan alam seputar dan dunia airnya, Pulau Pahawang bisa jadi kesenangan tersendir untuk beberapa diver (penyelam) serta pengagum snorkling. Rute menuju ke Pulau Pahawang bisa ditempuh lewat cara menyeberang terlebih dulu lewat Dermaga Ketapang. Tak ada angkutan umum serta bus menuju dermaga itu, hingga wisatawan luar Lampung baiknya bisa menyewa mobil dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan atau dari Bandar Lampung sesudah naik bus menuju Terminal Rajabasa

Tentu wisata keluarga juga bertujuan untuk melepas penat dan bergembira bersama. Memilih pulau Pahawang dengan menggunakan wisata pulau pahawang menjadi pilihan yang paling tepat untuk Anda. Pesona pulau Pahawang terkenal sebagai pulau yang memiliki pesona bawah laut yang memikat. Memang tidak berbeda jauh dengan pulau-pulau kecil lain yang ada di Indonesia, namun untuk melihat perbedaan keindahan bawah laut setiap pulau di bumi Indonesia tentu menarik untuk dilakukan.

6. Pantai Tanjung Setia


Pulau Sumatera memang tidak diragukan lagu untuk kualitas keindahan pantainya. Pantai tanjung setia lampung merupakan tujuan wisata bagi travelers penggila olahraga air surfing. Bukan hanya wisatawan lokal saja yang datang berkunjung kepantai ini, bahkan travelers mancanegara pun datang berkunjung hanya untuk merasakan belaian ombak yang mesra dari pantai ini.

Pantai Tanjung Setia Lampung Terletak di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat, pantai mempesona ini terletak 52 km dari ibu kota kabupaten Liwa ke arah Krui, kita akan disajikan beberapa pemandangan yang menakjubkan dari punggungan Gunung Bukit Barisan dengan lereng dan jalan berkelok-kelok.

Karakteristik Pantai Tanjung Setia ini sangat cocok untuk surfing. Hal ini dikarenakan dengan keadaan ombak yang besar dan bagus untuk berselancar. Bahkan Pantai Tanjung Setia ini sudah mulai terkenal di kalangan turis mancanegara yang ingin berselancar.

Tanjung Setia juga menawarkan lingkungan sekitar yang masih alami dan beberapa keindahan alam yang menakjubkan. Pasir putihnya halus dan terhampar di sepanjang pesisir pantai. Matahari terbenam yang sangat indah menawarkan atraksi menarik di samping gelombang menantang. Tepi Pantai Tanjung Setia juga dihiasi oleh rimbunnya pepohonan palem yang memberikan pemandangan indah dan suasana santai selagi menunggu ombak datang.

Sekian posting dari saya tentang Tempat Wisata Pantai Terbaik di Lampung. Selamat mencoba Mohon Maaf bila ada kesalahan kata, Semoga postingan ini dapat Bermanfaat bagi anda dan kita semua.

http://wisatatelukkiluan.com

G+

4 comments:

  1. wisata pantai di lampung emang ga kalah bagusnya om, sukses terus yaa

    Paket Wisata Lombok
    Mutiara Lombok

    ReplyDelete
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda yang mengenai "Tempat Wisata Pantai Terbaik di Lampung".
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    ReplyDelete
  3. Terimakasih atas informasinya benar benar sangat bermanfaat untuk dapat mengetahui tempat wisata yang menarik dan penuh dengan suasana baru. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di Pariwisata

    ReplyDelete

Tour & Travel Lampung

Copyright © Eko Rudianto Blogs Sponsored by Wisata Teluk Kiluan | Powered by Blogger