Blog Official Eko Rudianto yang membahas tentang Blogger , Makalah, Artikel , Religi, Wisata dan lain-lain

Friday, April 1, 2016

Cara Convert PDF Ke Microsoft Office

Eko Rudianto Blogs - Seringkali kita mencari sebuah dokumen di google untuk keperluan kita, baik itu tugas sekolah, laporan dll. Namun, saat file yang kita cari sudah ditemukan, ternyata formatnya masih dalam bentuk PDF. Padahal, kita masih ingin mengubah sedikit atau melakukan edit. Jika melakukan proses tulis ulang akan memakan waktu. Disitulah kita akan berfikir bagaimana cara mengubah file PDF yang telah kita temukan tadi menjadi file PDF tersebut ke Microsoft Office baik Word, Excel maupun Power Point sehinga bisa dengan mudah kita edit.
 
Nah, dari pengalaman seperti itu sering terjadi pada diri saya. Sehingga dari harapan sederhana itulah muncul rasa ingin tahu bagaimana cara mengubah File PDF menjadi Microsoft Office. Untuk merubah dokumen PDF ke Microsoft Office banyak hal yang telah saya coba dan lakukan baik secara online maupun software. Banyak aplikasi yang telah saya gunakan. Hinggga akhirnya sampai saat ini, cara terbaik yang sering saya gunakan adalah dengan software Able2Extract Professional, karena setelah mencoba beberapa software Able2Extract Professional memberikan hasil yang optimal dan proses convert pun terbilang cepat. Selain itu Able2Extract Professional juga tidak hanya bisa untuk merubah ke Microsoft Word saja seperti kebanyakan software lainya tapi juga bisa bisa untuk merubah ke Microsoft Excel dan Power Point.

Sebelum membahas Cara Convert PDF Ke Microsoft Office sobat sediakan dulu sofware Able2Extract Professional, banyak para blogger yang menyediakan sofware tersebut di blognya yang bisa sobat cari di google atau sobat cantumkan email sobat pada komentar nanti saya kirim link downloadnya ke email. Setelah sofwarenya telah disiapkan berikut ini cara Cara Convert PDF Ke Microsoft Office :

1. Buka Able2Extract Professional, berikut tampilanya

2. Klik tombol Open kemudian pilih file PDF yang akan di convert

3. Blok text yang akan di convert, jika mau convert semuanya tinggal CTRL + A

4. Klik tombol Word/Excel/PPT sesuai keinginan sobat, kemudian klik Convert

5. Beri nama file hasil convertnya kemudian Save

6. Lihat Hasilnya

7. Selesai

Sekian posting dari saya tentang Cara Convert PDF Ke Microsoft Office. Mohon Maaf bila ada kesalahan kata, selamat mencoba dan semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi anda dan kita semua. 

http://wisatatelukkiluan.com

G+

3 comments:

  1. tolong share gan untuk aplikasi sofware Able2Extract Professional..
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini gan http://www.mediafire.com/download/49bmt1oti6ftelp/PDF-to-Office.zip

      Delete
  2. link download Able2Extract Professional http://www.mediafire.com/download/49bmt1oti6ftelp/PDF-to-Office.zip

    ReplyDelete

Tour & Travel Lampung

Copyright © Eko Rudianto Blogs Sponsored by Wisata Teluk Kiluan | Powered by Blogger