Blog Official Eko Rudianto yang membahas tentang Blogger , Makalah, Artikel , Religi, Wisata dan lain-lain

Friday, December 19, 2014

Awas !! Jebakan "Wanita Mabuk Setelah Pesta"

Eko Rudianto Blog's - Dalam terakhir ramai dibicarakan mengenai masuknya video berjudul “Wanita Mabuk Setelah Pesta” ke akun facebook banyak orang.Akun Facebook (Fb) kalian mendadak update status sendiri dengan membagikan tautan (link) sebuah video vulgar berjudul “Wanita Mabuk Setelah Pesta” atau “Bukannya Menolong, Pria Justru Memanfaatkan Wanita Mabuk Ini“? dan "Sejenisnya "Itu artinya akun kalian sudah terinfeksi sebuah malware.

Jika kalian menjadi korbannya, pasti sebelumnya pernah klik tautan (link) “Wanita Mabuk” yang diarahkan untuk men-download UC Browser for Android jika diakses via mobile. Namun jika mengakes via komputer atau laptop akan diarahkan ke situs palsu Youtube dan diminta untuk meng-install codec video, yang merupakan sebuah malware.


Program jahat tersebut memancing korbannya dengan menampilkan sebuah preview gambar video yang seolah-olah berasal dari Youtube, yang menunjukkan adegan vulgar seorang wanita yang tengah mabuk.  Sebenarnya malware ini tidak akan membahayakan akun Facebook korbannya. Namun, menurut Alfons Tanujaya, analis Vaksin.com, malware tersebut dapat membuat malu para korbannya.

Apabila terkena malware ini, akun Facebook korban secara otomatis akan melakukan update status atau posting gambar video “Wanita Mabuk” ini berulang-ulang. Tidak itu saja, posting tersebut akan di-tag ke teman-teman yang ada di akun Facebook korban.

Beberapa blogger juga sudah memberikan peringatan mengenai video penyusup itu. Mereka menghimbau agar jangan klik gambar itu.
“JANGAN KLIK!!! Karena Begitu Anda Mengklik Untuk Melihat Kiriman Video itu di facebook anda, Maka Dapat Dipastikan Anda Sudah Terkena Virus Dari Hacker Tersebut. Anda Tidak Dapat Melihatnya, Tapi Orang Lain Bisa melihat Seolah-olah Anda Yang Mempublikasikan nya"

Cara menghapus malware “Wanita Mabuk Setelah Pesta” di Facebook

Untuk pengguna Google Chrome
  1. Klik menu pojok kanan atas > Settings > Extensions atau dengan mengetik chrome://extensions di address bar
  2. Carilah extension dengan nama “Atas Berita
  3. Hapuslah dengan cara klik icon Trash (tempat sampah), kemudian restart Google Chrome
Untuk pengguna Mozilla Firefox
  1. Buka Pengaturan (Tools) > Pegaya (Add ons) atau dengan shortcut Ctrl+Shift+A atau bisa juga dengan mengetikkan about:addons di address bar
  2. Carilah add ons dengan nama “Full Screen 4.0
  3. Klik Buang (Remove) untuk menghilangkannya, kemudian restart Firefox
Jika kalian menggunakan Google Chrome dan Mozilla Firefox, pastikan untuk melakukan penghapusan malware tersebut di kedua browser tersebut. 

Sekian posting dari saya mengenai Awas !! Jebakan "Wanita Mabuk Setelah Pesta" dan Semoga dapat Bermanfaat bagi anda dan kita semua.
http://wisatatelukkiluan.com

G+

2 comments:

  1. Mohon ijin share artikel ini yach baik di blog maupun di fesbuk saya karena sangat bermanfaat bagi saya. Terima Kasih Admin
    Tempat Magang Mahasiswa

    ReplyDelete

Tour & Travel Lampung

Copyright © Eko Rudianto Blogs Sponsored by Wisata Teluk Kiluan | Powered by Blogger